Blackbird

You were only waiting for this moment to arise, …

Langit hitam itu bentar lagi warna merah bakal jingga, katanya. Gak ada awan, gak perlu gloomy stuffs hari gini, katanya. Ayo doa pagi supaya matahari jangan terlalu galak hari ini. Kalau terlalu panas nanti otak menguap. Kamu juga menguap. Bagusnya sih beberapa bagian otak aja yang menguap. Yang ada kamu. Kan udah dibilangin, gak perlu gloomy stuffs hari ini.

Bawa binokular terus duduk di serambi. Lebih tinggi lebih bagus. Kontemplasi sambil lihat efek rumah kaca ditemenin lagu-lagu awal hari. Tarik napas buang napas atur napas. Semacam meditasi dengan folk tunes. Ritual, katanya. Jauh lebih khusyuk dari doa pagi. Beda orientasi, tapi.

And there she was, dancing. Lebih enak sebenernya kalau hujan. Ah, tapi kan lagi gak perlu gloomy stuffs hari ini. Masih nari dia. Sendirian.

Habis nari katanya dia mau terbang.

Coba tutup mata, nanti pasti makin jelas lihatnya, ayo. Dia ngomong kayak bisik-bisik. Ayo tutup mata, nanti pasti makin jelas lihatnya. Aku 5 tahun lagi, aku 10 tahun lagi, aku, aku, aku. Lho kamunya mana? Nanti. Belum ketemu.

Habis ini katanya dia mau terbang.

Ada banyak kertas, warna-warni, tulisan tangan, highlight kuning terang. Sekilas berantakan. Things to do, places to visit, food to eat, before I die. Banyak. Banyak keterlaluan. Gak apa-apa ini bikin happy katanya, masih sambil nari, sendirian. The numbers on the list keep on going, mau nambahin?

Itu dia, langitnya sudah jingga.

Dia bilang kalau mimpi itu ke bulan, kalaupun gak kesampaian, palingan mendarat di bintang.

 

Aku rasa dia setengah gila.

Ah, tapi enggak ah, dia kan cuma mau terbang.

 

…. blackbird fly.

 

i

 

Blackbird singing in the dead of night, take these broken wings and learn to fly
All your life, you were only waiting for this moment to arise.
Blackbird singing in the dead of night, take these sunken eyes and learn to see.
All your life, you were only waiting for this moment to be free.
Blackbird fly, blackbird fly, into the light of the dark black night.
Blackbird – The Beatles
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s